Budidaya pisang nangka dengan cepat

Walaupun buah pisang nangka tidak begitu terkenal, namun budidaya pisang nangka memiliki potensi yang cukup tinggi disamping itu juga mempunyai banyak manfaat pisang nangka ini loh guys. Apalagi sekarang ini minat masyarakat untuk mengkonsumsi buah pisang nangka setiap hari juga semakin meningkat. Apabila kita bisa melakukan budidaya pisang nangka dengan cepat, maka tentunya kebutuhan akan konsumsi buah pisang nangka terpenuhi. Minimal kebutuhan sehari-hari di ruang lingkup keluarga makan buah pisang yang satu ini tercukupi.

 pisang nangka

Budidaya pisang nangka adalah salah satu bagian yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan buah-buahan setiap hari supaya kita bisa berhemat karena tidak perlu lagi untuk membeli buah pisang nangka di pasaran. Kita cukup melakukan perawatan pada pohon buah pisang nangka, maka kita sudah bisa melakukan pemanenan secara periode pisang nangka tersebut.

Untuk bisa melakukan budidaya pisang nangka juga tidaklah terlalu rumit karena pohon buah pisang nangka merupakan salah satu jenis pohon yang mudah tumbuh di seluruh wilayah indonesia. Untuk memulai proses budidaya pisang nangka ini maka tentunya anda harus menyiapkan media tanam berupa lahan yang cukup luas terhenti namun, sebagai langkah uji coba untuk membudidaya pisang nangka, anda cukup menyediakan lahan dengan ukuran secukupnya sesuai dengan pohon buah pisang nangka yang hendak ditanam.

Sebagai patokan, jarak antara satu pohon pisang nangka dengan pohon pisang nangka yang lain kurang lebih adalah 2 meter. Langkah pertama, silahkan anda buat lubang untuk menanam pohon pisang nangka dengan ukuran 50 cm x 50 cm x 50 cm. Setelah lubang untuk menanam pohon pisang nangka siap, maka langkah selanjutnya adalah silahkan anda berikan pupuk kompos pada dasar lubang tersebut. Setelah itu, baru anda tanam pohon buah pisang nangka pada bagian atasnya.

Pada bagian atas dari urugan tanah pohon buah pisang nangka tersebut, silahkan anda tambahkan lagi pupuk kompos. Setelah seluruh tahapan tersebut selesai, maka pada tahapan selanjutnya adalah anda cukup menunggu saja pohon buah pisang nangka tumbuh dengan subur. Jangan lupa selalu kontrol kadar dan kondisi air yang ada di sekitar pohon buah pisang nangka. Apabila kondisi air cukup, dan juga kondisi pupuk tersedia dengan baik, maka budidaya pisang nangka bisa dengan cepat berhasil.

Pada budidaya pisang nangka tersebut, proses penanaman bibit pohon pisang nangka hanya cukup dilakukan sekali saja. Setelah pohon pisang nangka tumbuh, maka secara otomatis akan tumbuh juga anakan anakan pohon pisang nangka yang nantinya akan tumbuh dewasa dan akhirnya bisa berbuah. Hal tersebut akan terus terjadi sehingga tentu proses budidaya pohon pisang nangka hanyalah pada bagian perawatan saja. Bagian perawatan tersebut adalah meliputi proses pembersihan gulma atau rumput liar yang tumbuh di sekitar pohon pisang nangka, proses pemupukan dan proses pengontrolan air serta pembasmian hama apabila ada yang menyerang.

Baca Juga : 3 Kunci Sukses Seorang Sam Walton Dalam Hidupnya

Itulah beberapa tahapan bagaimana melakukan budidaya pisang nangka dengan cepat dan tentunya efektif. Mudah-mudahan tulisan diatas bisa memberikan gambaran secara umum kepada anda yang hendak belajar membudidaya buah pisang nangka sehingga nantinya anda akan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari budidaya tersebut. Minimal, anda akan mendapatkan penghematan yang cukup berarti dari biaya untuk membeli buah buahan pisang.

0 Response to "Budidaya pisang nangka dengan cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel