Ini 6 Usaha Sampingan Paling Cocok Buat Kamu Ibu Muda

Setelah menikah banyak perempuan yang melepaskan pekerjaannya dan memilih menjadi seorang ibu rumah tangga. Pilihan ini sangat sulit dilakukan mengingat biasanya mereka mampu menghasilkan uang dan menjadi bergantung sepenuhnya pada suami. Akan tetapi, anda tidak perlu sedih lagi. Anda masih bisa menjadi ibu rumah tangga sekaligus mendapatkan uang untuk membantu keuangan keluarga. Bagaimana caranya? Tentunya dengan memiliki usaha sampingan.

Ini 6 Usaha Sampingan Paling Cocok Buat Kamu Ibu Muda

Peluang Usaha Ibu Muda

Usaha sampingan yang ditekuni akan menjadi sebuah peluang usaha dengan keuntungan yang signifikan. Bahkan terkadang uang yang dihasilkan lebih banyak dibanding saat masih bekerja di kantor atau perusahaan. Jangan ragu, berikut ini ada 6 peluang usaha sampingan yang cocok untuk peluang usaha ibu rumah tangga? Salah satunya adalah kerja online yang populer dan banyak dilakukan orang-orang.

1. Usaha sampingan  menjadi freelance writer online

Bermodalkan  jaringan internet, anda bisa menjadi seorang freelance writer. Pasalnya banyak perusahaan digital yang membutuhkan jasa penulis lepas dan penerjemah. Hal ini bagian dari promosi brand mereka agar lebih dikenal oleh masyarakat secara luas. Anda hanya perlu mengasah kemampuan menulis artikel dan mereview suatu produk.

Sedangkan jika hendak menjadi penerjemah online, kamu  perlu menguasai setidak 1 bahasa asing, paling gampang anda harus mahair bahasa inggris. Sehingga anda mampu menerjemahkan teks bahasa inggris dan merubah redaksinya ke bahasa indonesia agar orang lebih mudah dalam memahami maknanya.  Untuk jasa seperti ini bisa dicari secara berkala dalam website freelancer Indonesia.

2. Berbisnis saham online

Bisnis yang bisa dilakukan ibu rumah tangga sebagai usaha sampingan adalah saham online. Bermain saham atau reksadana online adalah  bisnis yang menjanjikan dan tanpa perlu keluar rumah. Jadi masih bisa mengawasi perkembangan anak kita.
Usaha ini membutuhkan pemikiran yang matang. Karena bila salah sedikit dalam  perhitungannya maka anda bisa mengalami kerugian dan risiko lainnya. Akan tetapi mencoba tidak ada salahnya, anda hanya perlu Rp. 100.000.  Hal ini tergantung broker mana yang anda gunakan saat berinvestasi online.

3. Bisnis kue dengan online
Membuka bisnis kue online perlu anda coba buka sebagai seorang ibu rumah tangga. Apalagi jika anda tergolong ibu rumah tangga yang bisa memasak dan membuat kue. Biasanya bisnis kue akan banyak mendapatkan pesanan saat hari raya Idul fitri ataupun perayaan hari besar lainnya.

Anda bisa memasarkan kue buatan anda secara online lewat media sosial. Buatlah sistem preorder agar terhindar dari kue yang tidak laku. Sedangkan jika sudah besar, maka anda juga bisa menaruhnya di toko-toko offline. Selain melalui online, anda juga bisa memasarkannya secara berkeliling dan saat Car Free Day.

4. Bisnis reseller

Kelebihan dari bisnis reseller yang dilakukan oleh ibu rumah tangga sangat banyak. Dari waktu yang fleksibel menyesuaikan waktu luang kita. Kita juga tidak perlu membeli produk terlebih dahulu untuk stok. Seperti apa yang dilakukan pada toko secara konvensional. Jadi tidak diperlukan modal besar  untuk bisnis reseller.

Prosedur yang perlu kamu  ikuti adalah rajin share foto produk dari supplier di online shop yang anda miliki. Anda hanya perlu mengupdate info barang yang masih dan laku saja. Alias tidak memerlukan stok opname. Anda juga tidak perlu pusing, anda perlu menghubungi supplier apabila ada konsumen yang membeli. Produsen akan  mengirimkannya. Disini anda bisa menjual produk dengan nama sesuai online shop anda (rebranding), jadi tidak perlu khawatir dikira bukan produkmu.

5. Bisnis katering makanan

Berbisnis katering makanan bisa dilakukan ibu rumah tangga yang menyukai dunia kuliner dan pintar masak. Peluang usaha katering makanan sangat besar bila dekat dengan kampus. Jadi mahasiswa kampus bisa menjadi konsumen  dari katering makanan.

Atau anda bisa juga bekerjasama dengan kantor untuk menyediakan katering. Buatlah menu berbeda dan beragam untuk pesanan kantor/perusahaan. Anda juga bisa menawarkan pada kerabat untuk menggunakan katering makanan dalam acara tertentu.

6. Menjadi MUA

Ibu rumah tangga yang memiliki skill dalam dunia make up, bisa mencoba untuk menjadi seorang MUA.  MUA sangat diperlukan pada acara pernikahan, lamaran, ulang tahun, wisuda, dan lain sebagainya. Agar skill make up meningkat, anda bisa mengikuti les privat dari MUA terkenal lebih dahulu.

Itulah beberapa jenis usaha sampingan yang paling cocok dan terbuka lebar bagi kamu para ibu muda. Pilih yang sesuai dengan passion kamu ya.

0 Response to "Ini 6 Usaha Sampingan Paling Cocok Buat Kamu Ibu Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel