Tips Dan Trik Mudah Merawat Motor Yamaha Vixion Anda Agar Tetap Awet

Motor Yamaha Vixion sangat banyak di minati oleh para kalangan masyarakat Indonesia, Karena motor ini cukup bagus dan handal karena motor ini di lengkapi dengan teknologi yang canggih dan juga cukup rumit untuk merawatnya. Motor berteknologi canggih ini harus memerlukan perlakuan khusus dalam merawatnya, karena motor ini banyak mempunyai sessor yang berteknologi tinggi. Untuk itu simak selengkapnya di bawah ini untuk merawat motor vixion ini agar tetap awet dan tetap prima.

Tips Dan Trik Mudah Merawat Motor Yamaha Vixion Anda Agar Tetap Awet Dan Prima

Tips Dan Trik Mudah Merawat Motor Yamaha Vixion Anda Agar Tetap Awet

1. Panaskan Mesin Motor Sebelum Di Gunakan

Mesin motor yang lama tidak di pakai atau berhenti dalam waktu 2 – 3 jam atau pun semaleman maka oli pelumas mesin dalam keadaan turun kebawah mesin. untuk itu panaskan mesin motor terlebih dahulu sebelum di gunakan untuk jalan, Hidupkan selama 1-3 menit sebelum jalan, setelah itu motor dapat di gunakan. Tips penting pada bagian ini pada saat memanaskan mesin motor usahakan motor dalam konsi off pada stop kontak, gunakan kick starter terlebih dahulu agar kondisi oli pelumas naik keatas dan melumasi pada komponen mesin bagian atas.

Baca Juga : Kamu Pecinta Motor? Inilah Sejarah Motor Dan Perkembangannya

2. Rutin Periksa Air Coolant (Radiator)

Motor vixion dilengkapi dengan coolant radiator untuk membuat kstabilan panas mesin motor, Radiator ini di lengkap dengan teknologi yang canggih dengan sensor panas yang sensitif. Untu itu usahakan air coolant tidak mengalami kekurangan karena akan berakibat fatal jika tidak teliti dan rutin memeriksanya. Tambahkan jika kurang air coolant pada radiator motor anda.

3. Gunakan Bahan Bakar Yang Berkualitas Dan Usahakan Jangan Sampai Kehabisan Bahan Bakar

Motor berteknologi tinggi jenis ini sangat rawan dengan bahan bakar, motor berteknologi injeksi ini agar tetap stabil dan prima pembakarannya gunakan bahan bakar yang berkualitar untuk memaksimalkan pembakaran di ruang bakar. Karena bahan bakar yang tak berkualitas berpotensi menimbulkan kerak di ruang bakar dan dapat membuat injektor pengatur serbuk minyak sering mengalami masalah.

Selain itu usahakan kondisi tanki bahan bakar jangan sampai telat atau pun kosong, Karena bahan bakar yang telat menyuplay injektor dapat membuat injeksi pengatur bahan bakar menjadi tak stabil lagi.

4. Ganti Oli Dan Filter Oli Secara Berkala

Untuk menjaga komponen mesin tetap terjaga normal maka perlu diadakan ganti oli secara berkala. Untuk ganti oli secara berkala ini sesuai selera baik dari 500 km – 1000 km atau sesui dengan keinginan kita dari jenis oli yang di gunakan. Selain itu setiap melakukan pergantian oli perlu juga selalu di periksa filter oli mesin motor, jika kondisi filter oli sudah tak stabil lagi baik, itu robek atau pun penuh dengan kerak atau kotoran dari gram besi maka segera ganti filter oli anda agar oli dapat melakukan sirkulasi secara stabil.

5. Periksa Kondisi Kelistrikan Terutama Bagian Aki

Motor Yamaha Vixion ini menggunakan teknologi injeksi yang cukup besar membutuhkan suplay listrik pada bagian pompa bahan bakar. Untuk itu di sarankan jangan menambahkan aksesoris baik berupa lampu dan klakson yang mempunyai watt yang besar, Karena akan mengganggu suplay listrik untuk injeksi dan akhirnya juga dapat membuat mesin motor anda menjadi ngadat. Jika kondisi aki mulai tak stabil maka segera ganti aki motor anda dengan aki baru agar supaya tetap stabil kondisi mesin motor anda.

6. Rutin Periksa Filter Udara

Mungkin terdengar cukup spele dengan filter udara ini. Padahal filter udara ini sangat mempunyai peran pentiing bagi motor anda, Karena filter udara ini ibarat hidung pernapasan. Jika filter udara ini sudah mulai tersumbat, kotor akan kerak debu dan lain, Maka perlu segera di tangani. Jika kondisi filter ini cukup di bersihkan dan masih dapat digunakan maka cukup melakukan hal itu saja, akan tetapi jika filter mengalami kerusakan maka segera ganti filter udara anda agar tak merambat mengalami kerusakan pada bagin mesin lainnya.

7. Rutin Melakukan Tune-Up Service Di Bengkel Yang Terpercaya Atau Di Dealer Motor Resmi

Meskipun kita selaku pemilik motor Yamaha Vixion ini sudah rutin melakukan pengecekan, akan tetapi lebih baik jika kita membawa motor kita ke bengkel resmi untuk melakukan tune-up pada mesin motor kita. Karena tetap saja teknisi yang ahli di bidang mesin motor ini lebih tau akan kebutuhan dan kekurangan pada mesin motor kita.

Note !!

Jangan pernah memacu motor vixion anda melebihi batas kecepatan maximum karena akan mempercepat rusaknya motor anda, Selain Itu memacu motor melebihi kecepatan maximum juga dapat membahakan diri anda dan juga dapat berakibat fatal bahkan dapat meregang nyawa anda terimkasih 😀

0 Response to "Tips Dan Trik Mudah Merawat Motor Yamaha Vixion Anda Agar Tetap Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel