Strategi Pemasaran ke Luar Negeri dengan Remittance Terbaik

Seorang pebisnis harus memahami strategi pemasaran, terutama ketika ingin ekspansi pasar ke luar negeri.

Strategi pemasaran harus tepat sasaran dan terarah, sehingga kamu akan mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan beban biaya yang efisien.

Strategi Pemasaran ke Luar Negeri
https://www.pexels.com/id-id/foto/komputer-laptop-abu-abu-dan-hitam-265087/

Sekarang ini strategi pemasaran ini semakin mudah dijalankan, mengingat adanya media sosial yang memiliki banyak informasi hingga ke kebiasaan pelanggan. 

Nah bagaimana cara menemukan strategi pemasaran yang jitu untuk ekspansi pasar ke luar negeri?

Tips Memasarkan Produk ke Luar Negeri Secara Online

Memasarkan produk ke luar negeri pastinya lebih mudah menggunakan media sosial. Sama halnya dengan pedagang keliling, namun jangkauannya tentunya lebih luas, dan tidak terbatas geografis.

Untuk memasarkan produk ke luar negeri ini, beberapa tips yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut:

Perhatikan kualitas produk

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas produk. Kualitas menjadi standar utama yang harus digunakan ketika memilih pasar di luar negeri. 

Kualitas ini yang juga akan menentukan engagement seorang konsumen di luar negeri untuk memutuskan memilih produk kamu atau tidak.

Buat website

Fungsi dari website ini sebagai etalase produk yang kamu miliki, sehingga konsumen dari manapun bisa mendapatkan informasi terbaik. 

Selain itu, dengan website bisa digunakan untuk strategi mendapatkan peringkat pencarian dengan Search Engine Optimization (SEO).

SEO ini akan mempermudah para konsumen menemukan produk kamu. Selain itu, mesin pencarian juga akan merekomendasikan produk yang dimiliki.

Gunakan Iklan dari Google

Hampir semua orang di seluruh dunia menggunakan Google sebagai mesin pencari. Tentunya platform ini sangat menguasai pasar dan bisa menjadi media promosi yang efektif. 

Karena itu, kamu bisa gunakan iklan dari Google ini untuk mempercepat promosi yang kamu lakukan.

Gunakan Iklan dari Facebook untuk Klien lebih Detail

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa platform yang satu ini memiliki data pelanggan yang sangat detail dan lengkap. Kamu bisa memanfaatkan data dari Facebook ini untuk mendapatkan pasar yang berkualitas.

Dengan Facebook Ads ini, kamu juga bisa merangkul konsumen dengan segmentasi tertentu. Dengan begitu jualan kamu ke luar negeri pastinya juga akan semakin lebih efektif.

Gunakan Marketplace Internasional

Marketplace yang notabene memiliki jangkauan paling besar sekarang ini adalah Alibaba. 

Sistem yang digunakan oleh Alibaba akan membuat siapapun bisa melakukan penjualan keluar batas teritori negara, sehingga kamu akan semakin mudah dalam mendapatkan pelanggan dari luar negeri.

Menemukan Pembeli Luar Negeri

Untuk mendapatkan pembeli luar negeri tentunya ada tantangan tersendiri yang harus dihadapi. Meski tantangan ini seakan terlihat sulit, tapi potensi untuk mendapatkan keuntungannya jauh lebih besar.

Nah, berikut ini cara menemukan pembeli dari luar negeri;

Mengetahui pasar

Pemetaan pasar ini bisa dilakukan dengan melakukan survei untuk mendapatkan beberapa data, seperti kondisi pasar, kompetitor, produk sejenis, harga, kualitas barang, dan lain sebagainya.

Kualitas dan Standar Produk

Pastikan ketika kamu mau ekspansi pasar ke luar negeri harus benar-benar bisa memproduksi produk berkualitas. 

Selain itu, perhatikan juga standar internasional yang sudah ditentukan, sehingga produk kamu akan benar-benar bisa bersaing dengan produk lain.

Gunakan Data dari Lembaga Eksport

Lembaga yang berwenang untuk hal ini adalah Badan Pengembang Export Nasional (BPEN). Lembaga ini memiliki database yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pasar terbaik di luar negeri.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kedutaan asing sesuai dengan negara tujuan ekspansi pasar. Data-data tersebut akan menjadi senjata yang sangat efektif dalam menemukan pelanggan di luar negeri.

Transaksi Keuangan Lebih Mudah Menggunakan Aplikasi digibank by DBS

Terakhir kamu harus bisa mengelola keuangan dengan sangat efektif menggunakan produk dari digibank by DBS ini. Proses remittance yang akan kamu lakukan semakin efektif dan efisien dengan produk ini.

Nah apa saja keunggulannya, simak 4 SUP untuk produk transfer valas ke luar negeri dari bank digital terbaik ini!

Akses penuh 24/7 dimanapun dan kapanpun

Tidak perlu harus ke cabang untuk kirim uang ke luar negeri, karena kamu bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS dan melakukan semua transaksi melalui aplikasi tersebut.

Gratis transfer ke lebih dari 20 negara

Disini kamu akan mendapatkan 7 mata uang valas, mulai dari USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP. Dari beberapa valas ini, kamu bisa mengirimkannya secara gratis ke lebih dari 20 negara tanpa biaya tambahan lain.

Kurs yang sangat kompetitif

Tidak perlu khawatir dengan nilai uang yang akan kamu transfer akan jauh menurun. Di digibank by DBS kamu akan mendapat kurs yang sangat kompetitif, sehingga bisa menyesuaikan dengan nilai mata uang yang akan dikirimkan.

Cepat dan sangat mudah

Disini kamu juga bisa mengirim uang dan bisa sampai di hari yang sama. Tentunya transaksi ke luar negeri butuh kecepatan, agar membuat para pelanggan luar negeri semakin percaya, dan juga menghemat banyak waktu.

Agar bisa mendapatkan layanan pengiriman uang di hari yang sama ini, caranya dengan melakukan pemrosesan sebelum ketentuan batas waktu negara tujuan. 

Seperti Australia sebelum pukul 09.30 WIB, Singapura pada 12.30 WIB, Inggris dan negara Eropa 13.30 WIB, Hongkong pada 14.30 WIB, Kanada dan AS pada pukul 16.00 WIB.

Itulah tips, cara menemukan pasar, sekaligus solusi transaksi remittance yang paling efektif. Jadi, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan yang berlipat dengan memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS ini.

0 Response to "Strategi Pemasaran ke Luar Negeri dengan Remittance Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel